Kamis, 16 Mei 2013

Tragis, Pria yang Menggiring Bola dari Seattle ke Brasil Tewas Tertabrak Truk






Niat Richard Swanson, 42 tahun, untuk menggiring bola dari Seattle ke Brasil musnah sudah. Baru memulai dua pekan perjalanannya, saat berada di Oregon, Selasa pagi, dia dikabarkan tewas karena tertabrak truk.

Petugas kepolisian menyatakan Swanson tewas tersambar mobil besar itu tak jauh dari pantai Oregon. Bola biru yang akan terus digiringnya, ditemukan tak jauh dari jenazahnya.

Kabar ini segera menyebar di jaringan sosial Facebook. Dalam satu halaman yang diberi nama "Breakaway Brazil," yang menjadi catatan perjalanannya ke Brasil, dipenuhi dengan pesan kehilangan yang sangat mendalam.

“Sangat sedih sekali mendengar kabar Richard Swanson meninggal dunia pagi hari ini,” salah satu yang mengirimkan pesan belasungkawa.

Tak ketinggalan, Devin -- sang anak menulis pesan di halaman itu. "Kamu telah menginspirasi semua orang untuk melakukan hal yang sama. Suatu hari saya akan melanjutkan perjalananmu, demi namamu," katanya.

Sebenarnya, halaman itu merupakan tempat Swanson menuliskan rencananya untuk mendribel bola dari Seattle hingga ke Brasil, melewati Meksiko, Nikaragua, dan Kolombia.

Perjalanan ini merupakan salah satu bentuk kampanye yang dilakukannya yakni “One World Football”, yang ditandai dengan bola berwarna biru yang dia sepak sepanjang perjalanan.

One World Football adalah gerakan untuk mengumpulkan donasi untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung dan lingkungan yang tidak sehat.

Sayang, cita-citanya untuk sampai ke Brasil ternyata kandas. Namun, siapa pun mencatat budi baik Swanson – yang bekerja sebagai desain grafis ini.

Selamata jalan Pak Swanson.

sumber : http://ngiknguks.blogspot.com/2013/05/tragis-pria-yang-menggiring-bola-ke.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog