Minggu, 05 Mei 2013

Tips Mengepak Baju ; Baju Gulung, Cepat, Ringkas, Tahan Kucel



Tentu kita sadar bahwa ada banyak cara mengepak baju di  dalam ransel, sebagaian dari kita banyak yang tidak peduli bahwa baju-bajumu sudah tidak rapi atau kucel terutama untuk kaum adam (^^,) ….. akhirnya saya punya cara untuk mengepak baju favorit, dan saya ingin share ini kepada kalian!
Kelemahan melipat baju seperti di rumah saat traveling;
Well, lipatan baju mudah terburai, apalagi kalau kamu ingin mengambil baju terbawah. Saya orangnya pemalas, sekali terburai begitu, pasti secara asal-asalan saya lempar masuk ke dalam kantung. Volume kantung baju saya pasti mekar, harus dikempesin secara didudukin supaya bisa ditutup. Hasilnya? Baju jadi kucel semua. Tidak masalah kalau saya ada di destinasi alam, tapi agak malu kalau berada di kota metropolitan.
Kriteria mengepak baju yang ideal buat saya;
  • Cepat
  • Ringkas (makan tempat sesedikit mungkin di ransel)
  • Tahan lungsut/kucel
  • Anti berantakan (baju mana pun dapat dikeluarkan dengan mudah tanpa membuat isi kantung berantakan, tanpa harus berhati-hati)

Baju Gulung
baju gulung
Kamu Butuh =
  1.  Bajulah (hahhaha)
  2. Kantung Baju ( hindari kantung kresek yang berisik, itu membuat traveler lain di kamar hostel kamu terbangun saat mengeluarkan baju )
  3. Karet Gelang atau Karet Rambut (optional)

Caranya…….
  1. lipat baju kamu dengan memanjang dengan lebar sesuai dengan lebar kantung
  2. gulung erat-erat (hati-hati sedikit supaya tidak kucel dan tidak molor)
  3. ikat dengan karet gelang (supaya gulungan tidak terbuka secara sengaja)
  4. atur rapi di kantung dan atur yang sering dipakai berada di atas.
Arranging-rolled-clothes-inside-the-sack-DuaRansel-800x600
Nah, rapi kan…. ^^ sekalipun kamu ngambil baju yg paling bawah tetap memudahkan kamu untuk mengelurakan baju kamu tanpa harus hati-hati. gulungan-gulungan baju seperlunya untuk mencapai baju yang kamu mau. Raih bajumu, kemudian masukkan lagi sisa gulungan. Kantung baju tetap rapi!

sumber : http://blog.travelkota.com/tips-mengepak-baju-baju-gulung-cepat-ringkas-tahan-kucel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog