Kamis, 16 Mei 2013

Anda Tipe Orang Peragu? Simak Tips Berikut



Anda Tipe Orang Peragu? Simak Tips Berikut
Seringkali kita merasa ragu akan sesuatu hal. Ini membuat hati berkecamuk dan saling debat. Antara ya atau tidak. Antara A atau B. Dan pilihan-pilihan itu memberikan keraguan tersendiri sehingga kita sulit memilih dan memutuskan.

Belum lagi rasa tak percaya diri karena anggapan di dalam hati yang terlalu negatif. Nah, jika Anda termasuk seorang peragu, simak 3 tips berikut yang dilansir Women’s Health Magazine. Menurut majalah kesehatan itu, kiat-kiat ini mampu meningkatkan kepercayaan diri dan berpikir positif.

1. Abaikan kompetisi
Helen, seorang pengacara Chicago, menggunakan trik lama saat dia belajar di SMA: Mengatur pemandangan di depan sehingga Anda tidak harus melihat kompetisi.

"Saya adalah seorang pelari yang lambat di SMA," katanya. "Tapi ketika saya mulai berada di depan dan tidak bisa melihat orang lain, saya merasa jauh lebih baik. Melihat kompetisi, hanya akan mebuat saya ciut. Tapi kalau diabaikan, akan merasa lebih percaya diri."

Kemampuan Anda yang sesungguhnya akan keluar saat Anda percaya diri. Rasa takut, khawatir, dan canggung akan hilang. Saat itulah Anda bisa menggunakan kemampuan Anda sepenuhnya untuk berpikir positif.

2. Akuilah bahwa Anda tidak tahu segalanya
Alison, seorang profesor di Boston, mengatakan, "Murid-murid saya benar-benar menyukainya ketika saya mengatakan saya tidak tahu jawaban atas pertanyaan dan mencarinya untuk kelas berikutnya. Dalam evaluasi saya, mereka berbicara tentang bagaimana saya benar-benar peduli tentang memberikan mereka info yang akurat. Apa yang saya anggap sebagai kelemahan sebenarnya dipandang sebagai kekuatan oleh orang lain."

Meskipun kita ahli dalam satu bidang, bukan berarti kita menguasai segala-galanya atas bidang itu. Sadarilah bahwa Anda bukanlah manusia super yang tahu segalanya. Dengan begitu, sifat sombong dan puas hati dapat dihindari. Selain itu, dengan kita menyadari bahwa kita tak tahu segalanya, kita tidak akan pernah berhenti untuk belajar.

3. Hubungi sahabat Anda
Jika Anda tidak percaya pada kemampuan Anda, Anda tidak akan membiarkan orang lain tahu bahwa Anda tidak mampu. Jadi, temukanlah seseorang yang akan memberikan nasihat dan semangat. Katakan bahwa Anda begitu ragu, sahabat, teman dekat, atau pasangan pasti akan membantu Anda meredakan keraguan.

Jadi, tunggu apa lagi. Tinggalkan ragu, sukses menunggu!

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/05/17/215481028/Anda-Tipe-Orang-Peragu-Simak-Tips-Berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog