Kamis, 02 Mei 2013

Orang Minyak, Misteri 'Setan' Berupa Manusia dari Melayu




Orang Minyak, demikian sebutan untuk jelmaan manusia yang suka merampok rumah dan memperkosa gadis gadis di hikayat Melayu. Tidak pernah diketahui awal mula pertemuan dengan orang minyak ini, namun kisah yang mengalir dari mulut ke mulut sangat populer sehingga pada tahun 1958 difilmkan oleh Malay Film Production Ltd dengan pemeran utama P.Ramlee.

Orang minyak adalah manusia biasa yang sedang mempelajari ilmu batin, dan ilmunya akan sempurna setelah berhasil memperawani 40 wanita. Ketika saat itu tiba, kulit hitamnya akan berubah putih dan sangat sakti.

Kemampuan orang minyak memasuki sebuah rumah tanpa terlihat memudahkannya melakukan pemerkosaan, diceritakan pula bahwa orang minyak memiliki beberapa kelemahan, ia takut pada jantung pisang dan daun keladi bira. Jika sebuah rumah ditaburi kelopak jantung pisang atau daun keladi bira, maka amanlah anak gadis didalamnya.

Kain batik juga mampu melumpuhkan kesaktian orang minyak, jika tertangkap dan diselimuti kain batik, kalian harus menggigit jempol kakinya untuk melunturkan kesaktian yang dimiliki.

Kejadian Tahun 2006

Tanggal 24 November 2006 adalah malam sial bagi orang minyak, ia tertangkap ketika sedang merampok sebuah rumah di Kampung Tawas, Malaysia. Dan diketahui merupakan manusia biasa yang melumuri seluruh tubuhnya dengan minyak hitam. Mungkin maksudnya supaya tidak terlihat dikegelapan malam, atau agar mudah lolos jika ditangkap sebab minyak membuat kulit licin selicin belut.

Kejadian Tahun 2008

Bulan Juni 2008 di Pahang, Malaysia. Malam itu sedang diadakan pesta pernikahan disebuah kampung, dan seorang pemuda diminta tantenya yang cantik untuk menemani ke WC yang lokasinya berada jauh dibelakang rumah. Suasana gelap malam dikejutkan oleh teriakan wanita dari dalam WC, lalu terlihat mahluk hitam bergerak sangat cepat, ia sempat melihat kearah saksi mata yang terkesima, matanya merah menyala, kulit hitam legam mengkilat. Terlihat seperti manusia tapi berkemampuan melesat luar biasa.

Kejadian Tahun 2009

300 keluarga di Sungai Petani diteror oleh kemunculan orang minyak. 14 September jam 05:40 pagi Nurshahirah dikejutkan oleh hawa hangat dibelakang kupingnya, ia terbangun dan terkejut melihat sesosok hitam berkumis dan berambut keriting sedang berada disampingnya, sosok itu melepas celana dan mulai meraba dirinya. Seperti terhipnotis, Nushahirah tidak berdaya digerayangi, mahluk itu menjalankan aksinya tanpa perlawanan samasekali.

Kejadian lainnya diceritakan Fatimah, seorang ibu berusia 42 tahun, dua anak gadisnya yang masih berumur 14 dan 15 tahun menangis jam 5 pagi. Ketika Fatimah bertanya, si anak menjawab telah digerayangi oleh mahluk berkulit hitam.

Pada awalnya saya kira dia mengigau, tapi anakku bilang ia telah dilecehkan oleh hantu hitam sebelum mahluk itu pergi ke dapur.

Sang adik pula digerayangi diruang tamu, ia sempat melakukan perlawanan dan berteriak sebelum mahluk itu sempat memperkosanya.

Si ibu lalu mengambil sebilah parang mengejar orang minyak, tapi terlambat. Mahluk itu sudah menghilang dikegelapan malam.

Rumor Orang Minyak di Universitas Sains Malaysia


29 Januari 2008, santer beredar berita tentang empat mahasiswi USM yang diperkosa oleh sosok Orang Minyak. Kapan peritiwa itu terjadi hingga kini masih misteri. Tidak satupun berita menyebutkan nama nama korban. Kasusnya seperti menguap dan ditutup tutupi. Tapi, hasil pencarian saya menemukan tulisan yang menyertakan pernyataan dari SPF USM ( Student Progressive Front) membuat statemen agar berita yang beredar ditelusuri kebenarannya.

Statemen ditulis dalam dua bahasa, China dan Melayu yang kalian bisa baca dilink pada tulisan SPF USM. Sayangnya tidak ada penjelasan lanjut yang mengungkap kasus ini.

Saya tidak memiliki pendapat khusus tentang Orang Minyak, melihat beberapa kasus di Malaysia, jelaslah sebagian besar adalah kasus perampok dan perkosaan oleh manusia biasa yang memiliki ilmu gendam. Namun dimasa lalu Orang Minyak dianggap nyata dan sangat ditakuti kaum ibu yang memiliki anak gadis di kampung kampung.

sumber : http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/869047-orang-minyak-misteri-setan-berupa-manusia-dari-melayu.html

Arsip Blog