Jumat, 26 April 2013

Tak Mau Ditinggal Kekasih, Gadis Ini Turunkan Bobot 20 Kg




Dian (26) memiliki berat badan 75 kg saat masih menjadi mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Depok, Jawa Barat. Saat itu ia berusia 22 tahun dan memiliki seorang kekasih yang selalu memberikan dorongan lebih padanya untuk bisa menurunkan berat badan.

Bahkan kekasihnya ini membuat aturan khusus, ia tidak mau ditelepon atau dihubungi oleh Dian jika hari itu Dian tidak mengurangi porsi makan menjadi setengah dari biasanya, khususnya untuk porsi nasi. Selain mengurangi porsi, Dian juga tidak boleh ngemil sama sekali setiap harinya.

Selain itu Dian juga harus olahraga setiap hari, apapun bentuknya. Sehingga ia membiasakan diri untuk jalan kaki dari rumah kost ke kampusnya yang berjarak sekitar 2 km.

Selain harus berjalan kaki setiap hari, Dian juga harus melakukan sit-up minimal 20 kali per hari. Dian saat itu memang merasa sangat ingin menurunkan berat badannya, ia pun juga sangat takut ditinggalkan oleh kekasihnya, sehingga ia selalu menuruti apa yang dikatakan oleh kekasihnya, termasuk melakukan 'pemotongan' porsi makan dan jalan kaki setiap hari.

Namun Dian patut bangga, setelah berusaha keras untuk mengurangi makan dan jalan kaki, setiap bulannya ia bisa turun 1 kg atau lebih. Total hingga saat ini berat badannya sudah turun hingga 20 kg. Sebelumnya Dian memang cukup berisi. Dengan tinggi 165 cm, dia memiliki bobot 75 kg. Namun setelah mengatur pola makannya, saat ini bobot Dian hanya 55 kg.

Selama 1,5 tahun ia menjalin hubungan dengan kekasihnya yang saat ini sudah menjadi mantan, Dian memang berjuang keras. Dian tidak menyesal telah mendengarkan semua aturan untuk menurunkan berat badan itu, meski sekarang mereka tidak lagi memiliki hubungan khusus. Dian justru senang karena merasa sempat memiliki 'personal trainer' untuk membantunya menurunkan berat badan.

Saat ini Dian sudah bisa menjaga berat badan idealnya, hanya sesekali saja berat badannya naik 1 atau 2 kg, namun akan turun kembali. Pola makannya juga sudah normal kembali, di mana ia makan 3 kali sehari. Namun porsi nasi yang dimakannya telah dikurangi dari sebelumnya, sehingga beratnya stabil meski terkadang makan cemilan kesukannya.

sumber : http://health.detik.com/read/2013/04/25/190019/2230693/1419/tak-mau-ditinggal-kekasih-gadis-ini-turunkan-bobot-20-kg?l882209755

Arsip Blog