Kamis, 25 April 2013

SPESIAL: Gol-Gol Cristiano Ronaldo Di Liga Champions Musim Ini





ronaldo
SPESIAL: Gol-Gol Cristiano Ronaldo Di Liga Champions Musim Ini

Sudah 12 gol yang telah dicetak megabintang dunia Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid di ajang Liga Champions musim ini -- terbanyak di antara rekan setimnya. Sejumlah gol tersebut juga berarti penting, lantaran mampu membawa Los Blancos sampai ke babak semi-final.

Tak heran banyak pihak lantas menyebut Madrid sebagai one man team, karena sebagian kalangan menganggap Ronaldo adalah tulang punggung utama. Terlepas itu semua, kapten timnas Portugal ini juga baru saja mencatat rekor lainnya, yakni 35 gol untuk Madrid, atau setara dengan torehan Ferenc Puskas.

Dan kini, GOAL.com Indonesia coba memutar kembali 12 lesakan mantan winger Manchester United tersebut di kompetisi Liga Champions musim ini.


Gol Pertama: vs. Manchester City (3-2)

Ronaldo membuka keran golnya di ajang termegah Eropa ke gawang Manchester City kawalan Joe Hart. Kala itu, kejar-mengejar angka terus terjadi hingga menit 80-an. Baru pada menit ke-90, Ronnie sukses mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 3-2, dengan melepaskan tembakan dari sisi kanan pertahanan City yang gagal diantisipasi oleh Hart.



Gol Kedua, Ketiga & Keempat: vs. Ajax Amsterdam (4-1)

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pertamanya di ajang Liga Champions pada pertandingan kontra Ajax di Amsterdam ArenA, Kamis (4/10) silam. Bekerjasama dengan Karim Benzema di sisi kanan pertahanan lawan di menit ke-42, bola yang sempat mengenai pemain Ajax langsung disontek oleh Ronaldo. Gol kedua lahir dari luar kotak penalti di menit 79. Menerima umpan Benzema, CR7 melepaskan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Vermeer, yang digenapi dengan tembakan cip dua menit berselang.



Gol Kelima: vs. Borussia Dortmund (1-2)

Kekalahan 2-1 atas Dortmund menjadi kejutan tersendiri lantaran tim asal Jerman tesebut berstatus sebagai klub non-unggulan. Tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Robert Lewandowski di menit 36, Ronaldo hadir untuk menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui tendangan lob, sebelum Marcel Schmelzer mengubur mimpi 'curi poin' Madrid dengan finishing-nya di menit 63.



Gol Keenam: vs. Ajax Amsterdam (4-1)

Setelah mencetak tiga gol ke gawang Vermeer di partai sebelumnya, kini Ronaldo kembali mencetak gol, namun hanya satu lesakan yang mampu ia hadirkan. Di menit 13, sebuah momentum berbuah manis. Benzema terlepas dari posisi offside, dan kemudian menyodorkan bola pada Ronaldo yang berdiri tak terkawal. Tanpa kesulitan, sang bintang menyambut bola dan gol. 1-0 Madrid memegang kendali hingga akhirnya menang 4-1 di laga ini.



Gol Ketujuh: vs. Manchester United (1-1)

Sempat tertinggal di menit ke-20 melalui sundulan kepala Danny Welbeck, Ronaldo tentu tak mau ketinggalan dengan mantan juniornya sewaktu di Manchester United itu. Menerima umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri, Ronaldo terbang untuk menggapai bola dan mengarahkannya ke pojok kiri gawang David De Gea, 1-1. Gol ini juga merupakan lesakan ketujuh CR7 di Liga Champions musim ini.



Gol Kedelapan: vs. Manchester United (2-1)

Disambut bak pahlawan ketika pulang ke Old Trafford, Ronaldo justru menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah. Setelah melihat Luka Modric mencetak gol spektakuler di menit 66, pria Portugal ini memastikan kemenangan Madrid tiga menit setelahnya. Bermula dari kerjasama satu-dua Ozil dan Higuain, nama terakhir memberikan umpan mendatar ke tiang kiri jauh yang disambut sliding shot mantan pahlawan Setan Merah ini. Gol kedelapan pun tercipta yang sekaligus mengantarkan Madrid ke babak perempat-final.



Gol Kesembilan: vs. Galatasaray (3-0)

Bertemu wakil Turki, Galatasaray, permainan menyerang sejatinya sudah terlihat sedari pertandingan baru dimulai. Tapi Real Madrid terlihat lebih dominan dalam menekan. Gol juga sudah tercipta ketika laga belum genap sepuluh menit. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut dengan memaksimalkan umpan terobosan Mesut Ozil lewat sontekannya. Istimewanya, gol ini membuatnya menjadi top skor keempat sepanjang sejarah Madrid di kompetisi akbar Eropa, 32 gol, melampaui Gento, dan hanya terpaut tiga gol di belakang Puskas.




Gol Ke-10 & 11 : vs. Galatasaray (2-3)

Real Madrid memastikan diri melangkah ke semi-final Liga Champions usai menyingkirkan Galatasaray dengan agregat gol 5-3. Kendati takluk 3-2 di laga balasan, dua gol Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk membawa wakil Spanyol ini ke babak empat besar. Ronaldo langsung membawa Madrid unggul 1-0 di menit ketujuh babak pertama setelah menyepak bola hasil umpan silang Sami Khedira dari sisi kanan. Meski Cimbom mampu mewakilkan Emmanuel Eboue, Wesley Sneijder dan Didier Drogba di papan skor, namun Ronaldo memastikan kelolosan Los Blancos dengan mencetak gol kedua di menit-menit terakhir untuk memastikan tiket empat besar bagi skuat Jose Mourinho.



Gol Ke-12 : vs. Borussia Dortmund (1-4)

Ronaldo sempat memberikan asa bagi Real Madrid di semi-final leg pertama kontra tuan rumah Borussia Dortmund. Setelah tertinggal 1-0 lewat gol Lewandowski, Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan dua menit sebelum bubaran babak pertama. Berawal dari lemahnya konsentrasi penggawa Die Borussen, Madrid langsung melancarkan serangan cepat yang berujung gol ke-35 Ronaldo untuk Madrid di ajang Liga Champions -- menyamai rekor Ferenc Puskas. Gol ini juga terasa istimewa lantaran torehannya sudah genap 50 di kompetisi antar klub Eropa, meski timnya akhirnya kalah 4-1.

sumber : 

Arsip Blog