Minggu, 02 Juni 2013

Sumpah Kreatif Banget..Mobil ini TERBUAT dari KAYU




Istvan Puskas adalah seorang ahli pahat kayu dari Tiszaros, Hungaria. Baru-baru ini dia telah berhasil menyelesaikan pekerjaannya untuk membuat kendaraan unik yang terbuat dari kayu. Mobil ini bahkan memiliki tangki bensin yang terbuat dari gentong wine dan kotak yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Pria berusia 51 tahun ini mengaku selalu memiliki obsesi untuk membuat benda yang tak biasa menggunakan kayu. Bahkan baru-baru ini dia juga berhasil menciptakan alat pemotong yang terbuat dari kayu seluruhnya.

Dengan dukungan dari istrinya, iron, Puskas memulai kerja kreatifnya untuk membuat mobil dari kayu pada musim dingin. Dia mengerjakannya di sela-sela libur kerja, dan menyelesaikannya empat bulan kemudian.

"Aku mulai mengerjakannya saat Natal dan menghabiskan empat bulan untuk menyelesaikannya. Hal ini membuatku terus sibuk selama musim dingin," ungkap Puskas, seperti dilansir oleh Oddity Central (30/05).

Puskas menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk membuat semua bagian mobil dari kayu. Sebuah mobil kayu harus terbuat dari kayu, tukas Puskas. Selain mesin FIat 126 buatan Polandia dan beberapa bagian lain yang penting, seluruh mobil buatan Puskas ini terbuat dari kayu.

Sayangnya, Puskas tak akan bisa mengendarai mobil antik buatannya di jalan karena hukum Hungaria tak akan memperbolehkan Puskas untuk mendaftarkan mobil kayu itu dan tak mengizinkannya beroperasi di jalanan. Namun Puskas menjelaskan bahwa dia bersedia menjualnya.

"Kemungkinan besar aku akan menjualnya. Aku tak punya tempat untuk menyimpannya. Aku tak punya garasi atau lainnya. Mobil ini cocok untuk kolektor, untuk mereka yang suka nostalgia, atau yang suka mengendara pelan-pelan," jelas Puskas.

Istvan Puskas built his car out of wood following encouragement from his wife Iren
 
Mr Puskas, a farmer from Hungary, began building the car at Christmas 
 
Istvan Puskas used winter farming breaks to build his new motor, taking four months in total 
 
Iren Puskas encouraged her husband to take on the challenge for something different to do besides drinking 
 
The steering wheel for the car comes from a Mercedes-Benz 
 
The timber creation even has a horn and lights - some of the few non-wooden parts 
 
The motor looks more like a timber tractor than a roadworthy vehicle 
 
sumber : http://edan77.blogspot.com/2013/06/sumpah-kreatif-bangetmobil-ini-terbuat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog